Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...

PELATIHAN PENGOLAHAN DATA DAN DOKUMEN BERBASIS APLIKASI OFFICE 365

 


Era Society 5.0 dan Era Industri 4.0 semakin menuntut setiap orang menguasai teknologi informasi dalam mendukung proses pengambilan keputusan individu maupun organisasi. Pengambilan keputusan organisasi harus didukung oleh ketersediaan informasi yang terintegrasi secara cepat dan tepat. Untuk menjamin ketersediaan informasi tersebut,  diperlukan dukungan pengolahan data dan pengelolaan dokumen yang efektif dan efisien. Agar dapat melakukan pengolahan data dan pengelolaan dokumen secara efektif dan efisien, diperlukan sumber daya manusia yang terampil dalam menggunakan berbagai aplikasi berbasis teknologi informasi.

 

Salah satua plikasi pengolahan data dan pengelolaan dokumen yang sangat familiar pada bidang pekerjaan administrasi perkantoran yaitu Microsoft Office. Saat ini telah hadir Microsoft Office 365 yang memiliki keunggulan dalam bidang pengolahan data dan pengelolaan dokumen, karena dapat bekerja secara online, terintegrasi, dan kolaborasi. Keterampilan pengolahan data dan pengelolaan dokumen berbasis aplikasi Office 365 akan dapat meningkatkan produktivitas kerja pegawai dan berkontribusi terhadap terwujudnya pengambilan keputusan organisasi yang berkualitas.

 

Materi pelatihan:

1.        Pengolahan data menggunakan aplikasi Excel pada Office 365

2.        Pengelolaan dokumen menggunakan aplikasi Word pada Office 365

3.        Pembuatan media presentasi menggunakan aplikasi Power Point pada Office 365

4.        Pembuatan formulir, angket, survei, dan soal tes menggunakan aplikasi Forms pada Office 365

5.        Pembuatan laman informasi (website) menggunakan aplikasi Sway pada Office 365

6.        Presentasi interaktif menggunakan aplikasi Whiteboard pada Office 365

7.        Mengelola penyimpanan dan sharing informasi menggunakan aplikasi Share point pada Office 365

8.        Mengelola meeting online menggunakan aplikasi Teams pada Office 365

9.        Penyimpanan dan pengelolaan dokumen menggunakan One Drive.

 

TUJUAN PELATIHAN

Meningkatkan keterampilan peserta dalam pengolah data, pengolah dokumen, publikasi, presentasi, sharing data dan dokumen, serta cloud storage untuk mendukung peningkatan kinerja organiasi dengan mengunakan aplikasi Office 365.

 

PESERTA PELATIHAN

 Corporate Communication dan Corporate Secretaris, TU Pimpinan, Manager/Staf SDM/Kepegawaian, Praktisi Humas, dan mereka yang berkaitan langsung dengan data dan informasi di Instansi/Perusahaan/Lembaga.


PEMATERI

 Dr. Sutirman, M.Pd

Penulis buku Administrasi Kearsipan di Era Teknologi Informasi Tahun 2022 ini adalah Dosen Pasca Sarjana Universitas Negeri Yogyakarta, daintara mata kuliah yang diampunya: Teori dan Konsep Administrasi, Desain Bahan Ajar dan Media Pembelajaran Administrasi Perkantoran, dan Otomatisasi Administrasi Perkantoran. Selain menulis buku, Dr. Sutirman Juga telah menelaah bayak buku, antara lain: Ensiklopedia Daily Office, Komunikasi Kantor, dan Teknologi Perkantoran

Aplikasi Electronic Records Information System for Education (Erise) sebagai Media Pembelajaran Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Otkp) di Era Industri 4.0 merupakan salah satu dari 20 penelitian dalam bidang administrasi yang pernah dilakukannya.  Beliau  juga telah menulis 15 Jurnal, dua diantaranya adalah: “Developing Contextual Learning Videos on Course of Administration Education Research Methodology dan How Technology Acceptance Model (TAM) Factors of Electronic Learning InfluenceEducation Service Quality through Students’ Satisfaction.

Kecintaan pada dunia administrasi  mengantarkannya menjadi Ketua Dewan Redaksi Jurnal Efisiensi yaitu media  yang memuat berbagai gagasan dan menyajikan informasi hasil-hasil penelitian dalam bidang administrasi.


INVESTASI
Rp. 3.900.000,-
FASILITAS: Training Kits, Sertifikat, Coffee Break, dan Lunch


JADWAL  & TEMPAT PELATIHAN
Tanggal 11-12 Maret 2023
Hotel Cordela Kartika Dewi Malioboro Yogyakarta, 
Jl. Bhayangkara No.35, Kota Yogyakarta


CONTACT US
TELP/WA             :081234502709

FAX                        ;(022) 791 0034

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com