Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...

Pelatihan Pembawa Acara/MC dan Pelayanan Prima

 


Keberadaan Pembawa Acara/MC bagi Instansi/Perusahaan/Lembaga menjadi sangat penting disetiap Kegiatan/Acara yang diadakan Organisasi. Seorang pembawa acara/MC menjadi penentu apakah acara yang berlangsung akan berakhir luar biasa yang akan di kenang nantinya atau malah sebaliknya.

Seorang MC atau pembawa acara. tidak cukup hanya bermodalkan keberanian dan kemampuan berbicara semata, namun ia juga harus memiliki skill bagaimana mengelola, mengarahkan, mengemas seluruh acara, baik secara audience dan content acara.

Dalam menjalankan tugasnya, Seorang Pembawa Acara/MC akan berhubungan dengan banyak pihak terkait, Maka dari itu ia harus bisa berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan Pihak-pihak tersebut.


MATERI PELATIHAN

 Materi Pembawa Acara/MC

§  Penampilan dan Tampilan Pembawa Acara

§  Kiat Mengatasi Situasi Kritis Dalam Acara

§  Cara Mengatasi Demam Panggung

§  Teknik Pernapasan dan Olah Vokal (Intonasi, Aksentuasi, Speed, Artikulasi, dan Infleksi)

§  Teknik membuka dan menutup acara secara  menarik ATTACTIVE INTRODUCTION & POWERFUL CLOSING

§  Teknik Pembawa Acara/MC

§  Praktik Pembawa Acara

 

Materi Pelayanan Prima

o  Teknik komunikasi dan etika

o  Teknik pelayanan prima

o  Handling Komplain

o  Communication & Interpersonal Skills

 

TUJUAN PELATIHAN

Ø  Menjadi Pembawa Acara/MC  yang memiliki Kepribadian menarik, dan meyakinkan, serta Menguasai berbagai variasi teknik untuk mencairkan dan menghidupkan suasana- Ice Breaking & Energizer

Ø  Menjadi Pembawa Acara/MC yang mampu berinteraksi dengan baik kepada Pihak-pihak terkait sehingga dapat mempersiapkan dengan baik keseluruhan acara.

  

PEMATERI

Dyah Rahmi Astuti, M.Si, CPR.

Dyah Rahmi Astuti, S.Sos., M.Si., CPR. Lahir di Jakarta pada 19 April 1980. Saat ini Beliau menjabat sebagai  Ketua Prodi Humas UIN SGD Bandung dan sedang menempuh Program Doktor Bidang Media dan Agama di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Memulai karir MC (Master of Ceremony) sejak tahun 2002 hingga sekarang. Acara yang pernah dibawakan diantaranya, acara pengukuhan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal RI periode 2014-2019 Dr. HC Helmi Faisal Zaini, acara pengukuhan Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013 Dr. HC Ahmad Heryawan, LC,

Sejak 2010 hingga sekarang menjadi narasumber dan pembicara utama pada berbagai workshop ataupun in house training bertemakan Pembawa Acar/MC, Public Speaking, Public Relations, dan Communications, yang dilaksanakan di berbagai instansi pemerintahan, instansi pendidikan maupun perusahaan swasta. Pada 2019 sudah bersertifikasi Certified Public Relations (CPR) dan Asesor oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pada tahun 2020, menjadi founder CV. TrustmePR Consultant.. Beliau Pernah menjadi pengurus Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Bandung, menjadi Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) sebagai koordinator bidang Buku Departemen Litbang & Pengabdian periode 2021-2024, dan Anggota Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jawa Barat.


PESERTA YANG DISARANKAN

Praktisi Pembawa Acara/MC di Lingkungan Instansi / Perusahaan / Lembaga.

 

INVESTASI
Rp. 3.800.000,-/peserta
FASILITAS: Training Kits, Sertifikat, Coffee Break, dan Lunch



JADWAL  & TEMPAT PELATIHAN
Tanggal: 17-18 MARET 2023
Hotel Santika,  Jl. Sumatera No.52-54, Kota Bandung-Jawa Barat


CONTACT US
TELP/WA             :081234502709
FAX                        ;(022) 791 0034

 

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com