Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...


Setiap Instansi Pemerintah dan perusahaan dituntut untuk mampu melayani publiknya dengan baik. Kesalahan sedikit saja yang dilakukan bisa menimbulkan persepsi negatif di mata publiknya. Oleh sebab itu setiap Instansi pemerintah dan perusahaan harus mampu menjaga dan membangun citranya dengan baik agar selalu dipandang positif oleh masyarakat. 

Kemampuan staff yang memiliki keterampilan menulis (writing skill) akan mampu mengangkat citra Instansi/perusahaan ke arah yang positif,sehingga mudah diterima oleh publik.. Tentu saja kemampuan menulis itu harus diikuti dengan kemampuan mencari ide yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan brand image Instansi Pemerintah maupun perusahaan, baik  melalui tulisan yang membahas tentang kegiatan sosialisasi, promosi dan pemasaran produk atau jasa.

Kemampuan menulis bisa disinergikan dengan peran media cetak dan elektronik sebagai media partner yang handal. Sedangkan kemampuan staff dalam menulis yang baik akan mempermudah pemahaman terhadap produk atau jasa yang kita komunikasikan melalui media tersebut.


TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan :

  • Mampu memiliki keterampilan teknis menulis yang baik dan menarik.
  • Mampu mengaplikasikan kemampuan menulisnya dengan berbagai tema dan gaya menjual yang baik sehingga bisa mengangkat brand image Instansi Pemerintah atau perusahaan.
  • Mampu menciptakan strategi khusus serta bisa memanfaatkan berbagai media, baik cetak maupun elektronik untuk mempublikasikan tulisannya.

MATERI PELATIHAN

  • Mengatasi Kebuntuan dalam Menulis (Writer's Block)
  • Jenis-jenis Tulisan Yang Bisa Menciptakan Corporate and Goverment Branding
  • Optimalisai Kekuatan Writing Skill sebagai Media kegiatan sosialisasi, promosi dan pemasaran produk atau jasa.
  • Strategi Corporate Branding dengan Minimum Budget.
  • Tips dan Trik Memanfaatkan Media Sosial untuk Corporate Branding

PEMATERI PELATIHAN
J. HARYADI













  • Ketua Aliansi Penulis Indonesia (API) Jawa Barat
  • Direktur Mr. Pen Indonesia Cabang Jawa Barat
  • CEO ProExpert Publishing
  • Chief Executive JV Interactive
  • Penulis dan Trainer bidang Kepenulisan dan Jurnalistik

Buku-buku yang telah diterbitkan antara lain:

  • Spiritual Motivation for Success, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2012
  • Perisai Asmara , PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2012
  • Anda Dilahirkan Sebagai Pemenang, Bukan Sebagai Pecundang, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta, 2012
  • Muhammad Sebagai Bisnisman Ulung, Quanta, Jakarta, 2010
  • Dahsyatnya Sabar, Syukur dan Ikhlas Muhammad, RuangKata, Bandung, 2010
  • 17 Rahasia Memenangkan Persaingan Bisnis, Fokusmedia, Bandung, 2009
  • Mengintip Rahasia Sukses 17 Pengusaha Bermodal Tekad, Mata Air Publishing, Jakarta, 2007.
  • Sistem Informasi Manajemen Pejabat Tinggi TNI Edisi-1, Setum Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, 2005.


Peserta Yang Disarankan
Pelatihan ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya :
Staff dan Pemimpin Humas di Instansi Pemerintah/Perusahaan, Sekretaris Perusahaan, Marketing.

Peralatan Pelatihan
Semua peserta wajib membawa laptop/notebook untuk kebutuhan praktek 

Sistem Pelatihan
  • Pelatihan ini 75% praktek dan 25% teori.
  • Interaktif, Simulasi dan Praktek Individu

Investasi Pelatihan
Rp. 3.700.000,- /Per Peserta
(Belum termasuk akomodasi dan penginapan)

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

CONTACT PERSON
081234502709

Learn more
 


Pelatihan membangun tim yang efektif ini dirancang untuk membantu karyawan, manajer, dan eksekutif dalam mengembangkan dan mengasah keterampilan yang terkait memotivasi orang lain, menetapkan tujuan, mengambil risiko, dan berkomunikasi dalam satu kelompok.

Pada tingkat individu program ini memberikan pencerahan. Bagi perusahaan, program ini adalah sarana untuk membangun lingkungan kerja yang kohesif dan pada akhirnya akan memberikan keuntungan jangka panjang.


TUJUAN PELATIHAN

  • Meningkatkan performa organisasi melalui peningkatan kualitas individu maupun kelompok untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya (trust).
  • Meningkatkan kerjasama, kolaborasi, koordinasi, komunikasi, pemecahan masalah, kepercayaan dan keterampilan emosional, menghindari konfrontasi dan pencapaian kinerja.
  • Membangun pribadi, tim dan karyawan yang visioner menuju pencapaian visi Organisasi.


TAHAPAN PELATIHAN

  • Winning self, 
  • Winning Team, 
  • And Winning Organization.




ACTIVITIES/EXERCISES
Toss ball, trust fall, titanic, electric fence, mark-get-go, handcuff, minefield, blind square, balloon racing, spider web, apple and grape, human knot, blockheads, tug of war, step numbers, pipe project, and cup straw tower.


METODE PENDEKATAN
Experiental learning merupakan sebuah proses pembelajaran dimana para pembelajar menggabungkan pengetahuan, keterampilan dan nilai melalui pengalaman-pengalaman langsung.


DURASI
1 hari atau 2 hari 1 malam, / dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan


TEKNIS PELAKSANAAN PELATIHAN

  1. Instansi/Perusahaan/Lembaga (Organisasi) Minimal  mengirmkan 10 Orang peserta effective team building.
  2. Waktu dan Tempat pelaksanaan dapat menyesuaiakan dengan keinginan organisasi Bapak/Ibu (Kami dapat melaksanaakannya di seluruh wilayah Indonesia).
  3. Besaran investasi akan ditentukan dari jumlah peserta dan lokasi (Kota/Kabupaten) pelaksanaan Effective Team Bulding yang diinginkan oleh Organisasi Bapak/Ibu.
  4. Info Lengkap silahkan menghubungi Kami di 081234502709

Learn more
 


Dalam Organisasi moderen, sistem komunikasi telah dilihat sebagai suatu aspek yang sangat penting untuk meningkatkan produktivitas organisasi. Upaya-upaya di dalam meningkatkan produktivitas organisasi tidak terlepas dari meningkatkan kelancaran informasi di dalam organisasi. Informasi menjadi aspek generik yang setiap saat harus dikontrol, diperiksa kesehatannya, sehingga tidak mengganggu aspek-aspek lainnya.

Website bagi suatu Instansi/Perusahaan saat ini merupakan suatu instrument penting guna menunjang efektivitas sistem komunikasi internal dan eksternal organisasi. Maka konten didalamnya harus dikelola secara baik dan tepat, menarik, mencitrakan visi-misi instansi/perusahaan, profesional , SEO Friendly dan User Friendly, dan tetap update sehingga keberadaannya dapat menjadi sumber informasi pagi bublik.


TUJUAN PELATIHAN

  • Mampu menulis konten (posting) website yang baik sehingga SEO Friendly dan User Friendly
  • Mengusai teknik SEO untuk mendongkrak popularitas website Instansi/Perusahaan di mesin pencari dan di kalangan user/pengunjung.
  • Mampu mengelola dan memanfaatkan media sosial guna mendukung popularitas website Instansi/Perusahaan.


KISI-KISI MATERI

  • Content Management –mengelola isi (posting) website dengan konten yang khas online (online writing) sehingga mudah dipindai (scanned), SEO Friendly, dan User Friendly, termasuk cara menulis berita/artikel online dan promosi online, dan tidak melupakan “konten/menu wajib” sebuah website instansi/perusahaan.
  • Teknik SEO–optimalisasi website sehingga mudah terindeks mesin pencari, terutama Google, dan menaikkan trafik pengunjung (popularitas website).
  • Strategi Media SOSIAL –strategi dan teknik mengelola media sosial (terutama Instagram, facebook, twitter, dan youtube) sehingga mendukung popularitas website.

PESERTA PELATIHAN 

Humas/Public Relations, Corporate Communications, Corporate Secretary, Bagian Komunikasi dan Informasi, atau yang bertugas mengelola website dan media sosial (media online) Instansi/Perusahaan.


PERALATAN PELATIHAN
Setiap peserta wajib membawa laptop/netbook/ipad untuk kepentingan praktik langsung selama pelatihan.



PEMATERI PELATIHAN

Asep Syamsul M. Romli
Pemilik website romelteamedia.com ini lebih akrab dipanggil Kang romel. Selain mengajar di salah satu PTN di Bandung, ia juga berprofesi sebagai Praktisi Media dan Trainer Komunikasi Praktis (Jurnalistik, Humas Online, Web Content Management, dan Blogging).

Kang Romael telah menulis banyak buku yang berkaitan dengan media, diantaranya: Jurnalistik Praktis untuk Pemula (Rosdakarya Bandung 1999), Panduan Menjadi Penulis (Baticpress Bandung 2002), Jurnalistik Terapan (Baticpress Bandung 2004), Kamus Jurnalistik (Simbiosa Bandung 2008), Bahasa Media: Panduan Praktis Bahasa Jurnalistik (Baticpress Bandung 2009), Jurnalistik Online: Panduan Mengelola Media Online (Nuansa Cendikia, Bandung, 2012), plus sejumlah e-books.

Beberapa jabatan di media pernah dipercayakan kepadanya, antara lain: Redaktur Majalah Sabili, Biro Jabar Tahun 2000, Pimpinan Redaksi Tabloid MQ Tahun 2003, Managing Editor Majalah Kandidat Jakarta Tahun 2003-2004, Chief Editor DDHK News — www.ddhongkong.org Tahun 2009-2015, dan Wakil Pemred Majalah SSW Sespim Polri Tahun 2011-sekarang.

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

INVESTASI PELATIHAN
Rp. 3.900.000,- /Per Peserta
(Belum termasuk akomodasi dan penginapan)
FASILITAS: Sertifikat, Training Kit, Materi bacaan relevan, Modul, alat tulis, Coffee Break, dan Lunch

HUBUNGI KAMI
TELP/WA : TELP/WA : 0812 3450 2709
FAX : 022-791-0034


Learn more
 

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com