Sudah menjadi pengetahuan khalayak umum bahwa aktivitas perkantoran harus di dukung oleh sistem administrasi yang terstandarisasi, salah satu aplikasi penunjang berlangsungnya kegiatan administrasi adalah Microsoft office.
Namun nyatanya tidak sedikit para staf di sebuah instansi maupun perusahaan yang masih belum menguasai cara penggunaan aplikasi wajib bagi staf administrasi tersebut, terlebih seiring berkembangnya teknologi, banyak fitur-fitur baru yang belum tereksplorasi oleh para staf yang ada di lingkungan instansi maupun perusahaan.
Hal tersebut tentu menjadi problem tersendiri bagi sebuah organisasi, karena dengan tidak di tunjang oleh SDM yang terlatih, sistem secanggih apapun tidak akan terasa manfaatnya.
Dampak yang lebih fatal nya adalah menurunya produktifitas kerja dari staf/pegawai tersebut, salah satunya dengan lambatnya pelayanan publik dan tidak optimalnya aktivitas administrasi di dalam kantor tersebut.
Agar para staf di lingkungan instansi/perusahaan Bpk/ibu memiliki kemampuan yang professional dan bisa mengimbangi perkembangan teknologi terkini, tentunya keahlian para staf Bpk/ibu harus terus di tingkatkan, salah satunya dengan mengikuti pelatihan Professional MS Office Administrasi Perkantoran dengan jadwal sebagai berikut:
TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta di harapkan mampu menguasai berbagai keterampilan sebagai berikut:
- Mampu Mengoperasikan Aplikasi MS Office (MS.Word / MS.Exel) Secara optimal
- Mampu Menggunakan fitur-fitur penting dan tersembunyi pada aplikasi MS Office
- Menggunakan dan memanfaatkan Teknologi Informasi dalam penyelesaian jobdesk sehari-hari.
- Menggunakan / mengoperasikan aplikasi Microsoft Power Point.
- Menggunakan/mengoperasikan pembuatan info grafis.
- Melakukan berbagi printer dan file dengan menggunakan File and printer sharing.
- Menggunakan / mengoperasikan Internet dalam mendukung pekerjaan di bidang administrasi
- Mengenal aplikasi lain yang dapat membantu permudah dan memperlancar tugas dan pekerjaannya administrasi sehari-hari
KISI-KISI MATERI:
- Pengenalan Fitur Microsoft Office
- Dasar Surat menyurat (Undangan rapat dan Surat massal dengan mailings)
- Membuat berbagai form template agenda, Form pendaftaran dll
- Laporan keuangan, laporan kegiatan & dokumentasi.
- Manajemen file dan memori.
- Aplikasi Microsoft Excel : Perhitungan; Fungsi Logika, Lookup & Database ; Grafik
- Aplikasi Microsoft Power Point.
- Infografis
- File and printer sharing.
- Internet (pengantar, e-mail, download, dll).
- Pengenalan berbagai aplikasi pendukung pekerjaan administrasi perkantoran lainnya.
- Praktek
- Studi kasus dan diskusi
SISTEM PELATIHAN:
Pelatihan ini akan di pandu oleh pemateri yang pakar di bidang nya dengan menggunakan metode 30% Teori + 70% Praktek,
Maka dari itu, Setiap peserta di wajibkan membawa laptop / notebook. dan bagi peserta yang tidak bisa membawa laptop/notebook, mohon agar peserta dapat menghubungi panitia, agar panitia bisa menyediakannya.
TARGET PESERTA:
Pelatihan ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu.
Lebih khusus nya:
Staf administrasi, sekretaris perusahaan, bagian tata usaha, staf arsiparis dan bidang lain yang bertanggung jawab menangani administrasi.
JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.
Investasi : Rp.4.700.000,- / Peserta.