Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...


Dalam menjalankan akti?tas suatu Organisasi (Instansi/Perusahaan/Lembaga), sering kali kita berhadapan dengan prodak hukum baik itu dalam bentuk MoU , Perjanjian Kerjasama, dan Perjanjian atau kontrak. Agar 

prodak hukum yang dibuat memiliki keabsahan serta para pihak yang menyusunnya dapat terlindungi secara hukum, 

Mmaka dalam penyusunan perjanjian/kontrak tersebut harus memperhatikan teori, asas, dan kaidah yang diatur oleh peraturan perundang-undangan serta norma, standar, dan praktik hukum secara universal.

Program pelatihan legal writing dan kontrak drafting ini diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan para peserta pelatihan dalam membuat naskah hukum bagi kepentingan Organisasi secara benar dan sah, khususnya aspek hukum yang tertulis dalam sebuah kontrak.


TUJUAN PELATIHAN

  • Peserta dapat memahami bentuk, macam, dan syarat sahnya perjanjian/kontrak.
  • Peserta mampu melakukan seleksi terhadap suatu perjanjian/kontrak yang akan dipilih.
  • Peserta mampu melakukan negosiasi dengan pihak- pihak yang terlibat dalam pembuatan perjanjian/kontrak
  • Peserta menguasai keterampilan teknis dalam menyusun strategi, metode, dan teknik dalam menyusun perjanjian/kontrak, serta mampu 
  • Menangani perselisihan akibat perjanjian/kontrak.


MATERI PELATIHAN

  • Overview dan Prinsip-prinsip Hukum perjanjian/Kontrak
  • Bahasa dan Terminologi dalam hukum perjanjian/kontrak
  • Teknik Negosiasi dan mediasi dalam perancangan perjanjian/kontrak
  • Teknik membuat dan menyusun perjanjian/kontrak
  • Teknik Review dan Adedum Perjanjian/Kontrak
  • Penyelesaian sengketa perjanjian/kontrak
  • Study kasus dan simulasi (Drafting dan Review)


PESERTA PELATIHAN

Human Resource Officer, Corporate Secretary,  Corporate Legal, General Afair, Legal Officer, dan semua pihak yang terlibat langung maupun tidak  langsung dalam kegiatan Perjanjian/Kontrak Organisasi (Instansi/Perusahaan/Lembaga).


PEMATERI

DR. Sudrajat Permana SH., MH

DR. Sudrajat ., dilahirkan di Bandung, 7 April 1971. Beliau berprofesi sebagai Dosen, Advokat, dan konsultan hukum bersertifkat dalam menangani sengketa.baik sebagai mediator maupun negosiator.

Lebih dari 15 Tahun berpengalaman dibidang hukum dan telah memberikan training bagi ratusan perusahaan, instansi,dan organisasi, diantaranya: Legal Advisor PT China Visa Services Indonesia Tahun 2010, Konsultan Hukum PT Kertas 

Padalarang (Persero) Tahun 2010, Legal Advisor Bank of China, PT Titan Mineral Utama dan Shenwu Group Tahun 2012, Legal Due Diligence Pengadaan Batubara PT Cahaya Fajar KALTIM 2015-Sekarang, Legal Due Diligence, Pengadaan Batubara PT PLN Persero 2012- Sekarang, dll.

Beliau juga telah menulis 12 buku dalam bidang hukum, antara lain: Hukum Bisnis Suatu Pengantar, Jendela Mas Pustaka, Bandung 2008., Legal O?cer, Oase Media, Surakarta 2008., Konsultan Hukum Perusahaan, Global Sinergi 

Indonesia, Bekasi 2017., Pokok-Pokok Hukum Perusahaan, Iqro Media 2017., LEGAL WRITING DAN KONTRAK DRAFTING, Global Sinergi Indonesia 2017.


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Fasilitas:
Training kit, Sertifikat, coffee break & lunch, (biaya belum termasuk akomodasi dan penginapan)


INFORMASI LENGKAP / PENDAFTARAN


  TELP     : 
081 2345 02709
  WA         Klik Disini







Learn more
 


Perkembangan teknologi internet dewasa ini telah merubah kebiasan masyarakat dalam hal mencari informasi/berita.

Kini publik lebih terbiasa mengkonsumsi berita melalui media-media daring, baik melalui blog atau sosial media, hal tersebut tentu menjadi tantangan baru bagi para humas di lingkungan instansi pemerintah maupun swasta agar dapat membuat tulisan di portal berita/media internal yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik, agar berita yang di suguhkan dapat tersaji dengan baik serta menarik dan dapat di akses dengan cepat dan mudah oleh masyarakat.

Melalui media internal itu pula para stakeholder, publik dan jurnalis media eksternal dapat dengan mudah mengetahui perkembangan terkini instansi/perusahaan sekaligus juga dapat memberikan komentar, tanggapan atau masukan baik mengenai produk, manajemen maupun pelayanan yang diberikan.

Maka dari itu, kemampuan para staf yang bertanggung jawab atas media internal  harus terus di tingkatkan agar memiliki kemampuan yang sesuai dengan tuntutan jaman, untuk tercapainya sumber daya yang berkualitas pada bidang di maksud, kami bermaksud mengundang  bapak/ibu untuk mengikuti pelatihan spesial ini.


TUJUAN PELATIHAN

  • Mampu menulis dan menyunting naskah untuk media Online (Blog dan media Sosial)
  • Memahami perbedaan karakter diantara berbagai naskah jurnalistik sehingga tidak “campur aduk”
  • Mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca.
  • Mampu Memanajemen konten website dan sosial media

MATERI PELATIHAN

  • Mampu menulis dan menyunting naskah untuk media Online (Blog dan media Sosial)
  • Memahami perbedaan karakter diantara berbagai naskah jurnalistik sehingga tidak “campur aduk”
  • Mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang layak untuk diterbitkan dan menarik untuk dibaca.
  • Mampu Memanajemen konten website dan sosial media

TIM PEMATERI

1. Kang Romael, Trainer ini akrab disapa, telah lebih dari 25 Tahun berpengalaman di bidang media, berbagai posisi penting pernah dipercayakan kepadanya, Managing Editor di Majalah Kandidat Jakarta Tahun 2003-2004, Wakil Pemred di Majalah SSW Sespim Polri Tahun 2011, Pemred di Majalah Intisabi Tahun 2010-sekarang.

Selain menjadi Dosen di beberapa Universitas di Bandung ia juga aktif menulis di media konvesional dan media online, Kang Romael juga seorang Penulis buku-buku jurnalistik, diantaranya: Jurnalistik Praktis Untuk Pemula (Rosdakarya Bandung, 1997); Jurnalistik terapan (Baticpress Bandung, 2004); kamus jurnalistik (Simbiosa Bandung, 2008); Bahasa Media: Paduan praktis bahasa jurnalistik (Baticpress Bandung, 2009); dan Jurnalistik Online: Paduan mengelola media online (Nuansa Cendikia Bandung, 2012) yang merupakan Buku jurnalistik online pertama di Indonesia


2. Jumari Haryadi / Kang Ari, Begitulah trainer Kepenulisan dan Jurnalistik ini akrab disapa. Chief Executive JV Interactive dan Direktur Mr. Pen Indonesia Cabang Jawa Barat adalah diantara  Jabatan yang saat ini dipercayakan kepadanya.

Bentuk kecintaannya pada dunia kepenulisan diwujudkannya dengan mendirikan Komunitas Penulis Kreatif dan Komunitas Aliansi Penulis Indonesia. 

Jumari juga telah menulis belasan buku diantaranya: Anda Dilahirkan Sebagai Pemenang, Bukan Sebagai Pecundang, (PT . Elex Media Komputindo, Jakarta, 2012) dan 17 Rahasia Memenangkan Persaingan Bisnis (Fokusmedia, Bandung, 2009).

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Investasi : 
Rp. 4.500.000,-  / Peserta. (Belum Termasuk Akomodasi dan Panginapan)

Fasilitas:
Training kit, Sertifikat, coffee break & lunch, (biaya belum termasuk akomodasi dan penginapan)

INFORMASI LENGKAP / PENDAFTARAN


  TELP     : 
081 2345 02709
  WA         : Klik Disini



















Learn more
 


Arsip mempunyai peran penting dalam eksistensi organisasi-organisasi pemerintah dan swasta. Manfaat informasi yang terkandung dalam arsip, antara lain dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan, alat bukti apabila terjadi masalah, alat pertanggung jawaban manajemen, dan bahan transparansi birokrasi. Agar arsip tersebut bernilai dan tidak menimbulkan masalah bagi organisasi ia harus dikelola sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. 

Dahulu Sistem kearsipan menggunakan cara manual yaitu menyimpan di filling cabinet dan mencatatnya ke buku, sehingga membutuhkan ruangan yang luas serta waktu pencarian dokumen lebih lama apabila dibutuhkan. Seiring berjalannya waktu dengan adanya perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), maka sistem kearsipan dapat dirancang berbasis komputer atau file. Sistem ini memiliki kelebihan dalam rancangan yang lebih sederhana dan tidak membutuhkan waktu lama.

salah satu software yang menunjang  alih media arsip adalah microsoft office access, karena merupakan program yang mendesain database. Softwere ini mudah ditemukan karena bagian dari Microsoft office dan mudah  pula dalam penggunaannya dibandingkan dengan sofwere-softwere sejenis yang ada dipasaran.


TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami kaidah-kaidah yang berlaku dalam tata kelola kearsipan.
  • Dapat menggunakan microsoft office access secara efektif dan efisien untuk kebutuhan kearsipan di lingkungan Instansi /Perusahaan/Lembaga.

MATERI PELATIHAN

  • Aspek legal arsip elektronik
  • Pengelolaan arsip berbasis TIK
  • Identifikasi kebutuhan database
  • Buku Agenda
  • Kartu Kendali
  • Buku Ekspedisi
  • Kartu Pinjam Arsip
  • Membuat Home

PEMATERI

Agung Kuswantoro, berprofesi sebagai Dosen di UNNES dan mengapu Mata Kuliah Manajemen Kearsipan, Aplikasi Komputer Administrasi Perkantoran,   dan   Teknologi Informasi dan Komunikasi.  Ia memiliki  enam hak cipta yang terdaftar di KEMENKUMHAM,  salah satunya adalah e arsip untuk pembelajaran. 

Selain kesibukannya menjadi seorang dosen, Ia aktif menulis buku, tentang kearsipan, diantara hasil karyanya adalah: 

Manajemen Kersipan (UNNES Semarang, 2011); Manajemen Arsip Elektronik (E   Arsip):   Konsep dan aplikasi dengan Microsoft Access (Fastindo Semarang, 2013);  Model Elektronik Arsip (e   Arsip) untuk Pembelajaran (Fastindo Semarang, 201 4);  Agung Bercerita Arsip: Praktik-praktik   Manajemen Kearsipan (Salemba Jakarta, 2015), Praktik-praktik Kearsipan di Sebuah Lembaga (2020): (Salemba  Jakarta, 2020), dan Pada Tahun 2017 Ia telah membuat softwere   Manajemen Kearsipan Elektronik Arsip.
 Ia juga aktif   mengisi   seminar,   pelatihan,   dan   workshop tentang  kearsipan  yang  di  adakan  oleh  Instansi,  Perusahaan,  dan Lembaga Pendidikan.

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.


INVESTASI
Rp. 4.700.000,- / Peserta. (Belum Termasuk Akomodasi dan Panginapan)


INFORMASI LENGKAP & PENDAFTARAN

TELP/WA 0812 3450 2709

Learn more
 

 


Sudah menjadi pengetahuan khalayak umum bahwa aktivitas perkantoran harus di dukung oleh sistem administrasi yang terstandarisasi, salah satu aplikasi penunjang berlangsungnya kegiatan administrasi adalah Microsoft office.

Namun nyatanya tidak sedikit para staf di sebuah instansi maupun perusahaan yang masih belum menguasai cara penggunaan aplikasi wajib bagi staf administrasi tersebut, terlebih seiring berkembangnya teknologi, banyak fitur-fitur baru yang belum tereksplorasi oleh para staf yang ada di lingkungan instansi maupun perusahaan.

Hal tersebut tentu menjadi problem tersendiri bagi sebuah organisasi, karena dengan tidak di tunjang oleh SDM yang terlatih, sistem secanggih apapun tidak akan terasa manfaatnya.

Dampak yang lebih fatal nya adalah menurunya produktifitas kerja dari staf/pegawai tersebut, salah satunya dengan lambatnya pelayanan publik dan tidak optimalnya aktivitas administrasi di dalam kantor tersebut.

Agar para staf di lingkungan instansi/perusahaan Bpk/ibu memiliki kemampuan yang professional dan bisa mengimbangi perkembangan teknologi terkini, tentunya keahlian para staf Bpk/ibu harus terus di tingkatkan, salah satunya dengan mengikuti pelatihan Professional MS Office Administrasi Perkantoran dengan jadwal sebagai berikut:

TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta di harapkan mampu menguasai berbagai keterampilan sebagai berikut:
  • Mampu Mengoperasikan Aplikasi MS Office (MS.Word / MS.Exel) Secara optimal
  • Mampu Menggunakan fitur-fitur penting dan tersembunyi pada aplikasi MS Office
  • Menggunakan dan memanfaatkan Teknologi Informasi dalam penyelesaian jobdesk sehari-hari.
  • Menggunakan / mengoperasikan aplikasi Microsoft Power Point.
  • Menggunakan/mengoperasikan pembuatan info grafis.
  • Melakukan berbagi printer dan file dengan menggunakan File and printer sharing.
  • Menggunakan / mengoperasikan Internet dalam mendukung pekerjaan di bidang administrasi
  • Mengenal aplikasi lain yang dapat membantu permudah dan memperlancar tugas dan pekerjaannya administrasi sehari-hari
KISI-KISI MATERI:
  • Pengenalan Fitur Microsoft Office
  • Dasar Surat menyurat (Undangan rapat dan Surat massal dengan mailings)
  • Membuat berbagai form template agenda, Form pendaftaran dll
  • Laporan keuangan, laporan kegiatan & dokumentasi.
  • Manajemen file dan memori.
  • Aplikasi Microsoft Excel : Perhitungan; Fungsi Logika, Lookup & Database ; Grafik
  • Aplikasi Microsoft Power Point.
  • Infografis
  • File and printer sharing.
  • Internet (pengantar, e-mail, download, dll).
  • Pengenalan berbagai aplikasi pendukung pekerjaan administrasi perkantoran lainnya.
  • Praktek 
  • Studi kasus dan diskusi
SISTEM PELATIHAN:
Pelatihan ini akan di pandu oleh pemateri yang pakar di bidang nya dengan menggunakan metode 30% Teori + 70% Praktek, 
Maka dari itu, Setiap peserta di wajibkan membawa laptop / notebook. dan bagi peserta yang tidak bisa membawa laptop/notebook, mohon agar peserta dapat  menghubungi panitia, agar panitia bisa menyediakannya.

TARGET PESERTA:
Pelatihan ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu.
Lebih khusus nya:
Staf administrasi, sekretaris perusahaan, bagian tata usaha, staf arsiparis dan bidang lain yang bertanggung jawab menangani administrasi.

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.


Investasi         : Rp.4.700.000,- / Peserta.


INFORMASI LENGKAP & PENDAFTARAN



TELP     : 
081 2345 02709
WA         : Klik Disini



















Learn more
 

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com