Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...

Workshop Public Relations On Podcast

 




Geliat dunia teknologi yang bergerak sangat cepat, dewasa ini telah membuat banyak perubahan besar di segala sektor, baik itu sektor bisnis, promosi ataupun komunikasi. 

Seiring perkembangan smartphone dan internet, kini masyarakat tidak hanya hidup di dunia offline, namun mereka juga sangat aktif di dunia online.


Hal tersebut tentu menjadi sebuah peluang besar bagi para stakeholder  untuk memanfaatkan teknologi internet sebagai media promosi yang sangat efektif dan juga murah. dan tentunya peluang besar tersebut juga harus dapat di manpaatkan secara optimal oleh para Public Relation / HUMAS baik yang ada di lingkungan instansi/maupun perusahaan, Untuk membangun citra positif di kalangan masyarakat.


Sedangkan konten yang kini sangat di sukai para user internet adalah konten video, hal tersebut dapat di lihat dari pengguna/viewer youtube yang menurut laporan tek.Id bahwa user youtube aktif yang ada di indonesia kini telah mencapai 93 Juta pengguna.


Dan dari berbagai konten video yang beredar di internet, masyarakat indonesia menyukai konten video dengan tema Reality show, Cerita, Dokumenter, Wawancara dan Video Podcast.

Video podcast adalah video wawancara yang di kemas secara ringan antara penyiar/host dan narasumber. Melalui video podcast para HUMAS bisa menyampaikan konten yang mendidik, menghibur dan juga menginspirasi.


Selain alasan di atas, video podcast juga di nilai dapat mendekatkan antara masyarakat dan para pejabat, pemegang keputusan dan pimpinan yang ada di lingkungan instansi/perusahaan. 


Meski video podcast yang di kemas oleh HUMAS instansi/perusahaan bertujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan citra positif sebuah instansi/perusahaan di hadapan masyarakat, para HUMAS dapat membumbui video tersebut dengan sedikit mengorek kehidupan pribadi atau isi pemikiran dari para narasumber, sehingga hal tersebut bisa menjadi metode terselubung dalam mengemas konten utama yang hendak di suguhkan kepada masyarakat.


Dengan kata lain, Video Podcast kini bisa menjadi senjata andalah bagi para HUMAS untuk mempromosikan, menginformasikan dan meningkatkan eksistensi sebuah instansi/perusahaan kepada masyarakat luas.


Agar tercapainya tujuan di atas, tentu keahlian para HUMAS dan atau staf/pegawai yang membidangi bidang tersebut harus terlebih dahulu di bekali pengetahuan agar bisa mengemas video podcast secara professional.


Untuk tujuan itu, kami mengundang Bpk/Ibu untuk mengikuti Workshop Public Relations On Podcast dengan jadwal sebagai berikut:


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menguasai keterampilan segbagai berikut:

  • Menciptakan Ide & Naskah Utama
    Ide atas tema dan naskah wawancara adalah hal paling penting dalam proses pembuatan video podcast.
  • Menguasai Teknik Wawancara:
    Teknik wawancara yang menarik dan sesuai dengan kode etik jurnalistik sangat di perlukan dalam teknik pembuatan Video Podcast
  • Menguasai Gaya Bicara dan Intonasi
  • Sudut pandang 
  • Menguasai Elemen Storytelling
  • Membuat Intro Podcast yang Memikat
  • Menguasai Alat-alat Podcast Seperti:
    Mikrofon
    Camera
    Pop Filter untuk memperjelas suara
    Boom untuk meletakkan mikrofon
    Headphone
    Perekam XLR Portabel
    Komputer/laptop untuk proses editting dan audio filtering
    Audio Console (Mixer)
    Digital Audio Workstation/Audio Editing Software (Audacity,  Adobe Audition, etc).
  • Menguasai Proses Editing Video & Audio
  • Uploading & Taging
  • Disclaimer
  • Promotions
PESERTA PELATIHAN:
Pelatihan ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya: HUMAS/Public Relations. Corporate Secreatary, Bagian Pemngembangan SDM, Corporate Communications.

PERALATAN:
Peserta di wajibkan membawa laptop untuk praktek.

INVESTASI:
Rp. 4.700.000,-  Per Peserta, (Belum termasuk akomodasi dan penginapan bagi peserta)

PASILITAS:
Trainig Kit, Modul/Materi Bacaan Relevan, Training Dokumentasi. Sertifikat, Coffee Break & Lunch


INFO LENGKAP & PENDAFTARAN:
Mobile / WA : 081 2345 02709
Telp / Fax : (022) 791 0034
email: ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com