Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...

PELATIHAN MANAJEMEN KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN

 

Keberadaan Petugas kehumasan  dalam suatu Instansi/Perusahaan memegang peranan sangat penting dalam membangun citra positif organisasinya, sebab ia menjadi “jembatan” komunikasi antara Publik Internal dan eksternal. Maka dari itu, mereka dituntut untuk memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan,  salah satunya adalah pengelolaan fungsi protokoler  yang harus memenuhi kriteria profesionalisme

Disamping itu, fungsi lainnya adalah memberikan pelayanan secara prima baik untuk Pihak internal maupun eksternal ketika mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan even dan kegiatan seremonial yang diadakan oleh organisasinya.

TUJUAN PELATIHAN
Memberikan Pemahaman tentang bagaimana tata kelola kehumasan dan keprotokolan secara efektif.
Memeberikan skill dan problem solving serta best practice untuk mengatasi berbagai masalah yang ditemui dalam manajemen kehumasan dan keprotokolan.
Menjadi Humas dan Protokol yang memiliki kepribadian menarik dan meyakinkan.

MATERI PELATIHAN

Materi Kehumasan

  • Dimensi Kehumasan
  • Profesi Kehumasan
  • Khalayak Kehumasan
  • Program Kehumasan
  • Hubungan Khalayak Internal
  • Hubungn dan Media Komunikasi Eksternal
  • Media Kehumasan
  • Citra,Reputasi, dan Opini Publik


Materi Keprotokolan

  • Konsepsional Keprotokolan
  • Ruang Lingkup Keprotokolan
  • Tata Kelola Keprotokolan
  • Praktik Tata Tempat dan Penyusunan Acara


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

INVESTASI
Rp. 4.300.000,-/Peserta
Fasilitas: Training kits, Sertifikat, coffe break, dan lunch.

(Biaya diatas belum termasuk akomodasi dan penginapan bagi peserta)

PESERTA PELATIHAN
Praktisi Humas, Corporate Communication, Corporate Secretary, TU Pimpinan, serta mereka yang berkaitan langsung dengan tugas kehumasan dan keprotokolan di Instansi/Perusahaan/Lembaga.

PEMATERI
Prof. DR.Neni Yulianita, Dra.,MS

Neni Yulianita adalah  Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana di UNISBA-Bandung, Ia juga mengajar di beberapa Perguruan Tinggi diantaranya: Program Pascasarjana Universitas DR.Sutomo-Surabaya, dan Program Pascasarjana UNPAD-Bandung. Selain mengajar di lembaga pendidikan formal, dari Tahun 1992-sekarang Ia aktif menjadi Trainer di berbagai pelatihan, antara lain: “Interpersonal Communication Skills” bagi para  Pimpinan Pertamina se-Indonesia, “Manajemen Public Relations” bagi para Manajer/Supervisor di Icatex Bogor,  dll.

“Dasar-dasar Public Relations (LPPM Unisba, 2007) dan Komunikasi Bisnis Dalam Perspektif Public Relations (LPPM Unisba, 2009)” adalah  diantara buku yang pernah ia tulis dalam bidang PR. Ia juga aktif diberbagai organisasi profesi seperti: International Communication Association (ICA), International Association for Media and Communication Research (IAMCR), International Public Relations Association (IPRA) dll.

Agus Purwanto
Pemilik Sertifikt TOT Keprotokolan Departemen Dalam Negeri Tahun 2005 ini, telah mengajar bidang keprotokolan diberbagai Instansi Pemerintahan dan Perusahaan diantaranya: Kementerian ESDM RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian PAN-RB RI,Kementerian Kominfo RI, BANDIKLAT Provinsi DKI Jakarta, Bank Jateng, Bank Jatim, dll.

Karena sarat akan pengalaman di bidang keprotokolan, pada tahun 2013 Ia dipercaya oleh salah satu Bank di Indonesia untuk menyusun Buku Pedoman Keprotokolan.

COUNTACT US
Phone: 081234502709
email: ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com