Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Pelatihan Cyber Journalism

 Pelatihan Cyber Journalism Bagi Praktisi Humas Instansi/perusahaan/lembaga "Dunia telah memasuki era transformasi digital yang begitu ...




Geliat dunia teknologi yang bergerak sangat cepat, dewasa ini telah membuat banyak perubahan besar di segala sektor, baik itu sektor bisnis, promosi ataupun komunikasi. 

Seiring perkembangan smartphone dan internet, kini masyarakat tidak hanya hidup di dunia offline, namun mereka juga sangat aktif di dunia online.


Hal tersebut tentu menjadi sebuah peluang besar bagi para stakeholder  untuk memanfaatkan teknologi internet sebagai media promosi yang sangat efektif dan juga murah. dan tentunya peluang besar tersebut juga harus dapat di manpaatkan secara optimal oleh para Public Relation / HUMAS baik yang ada di lingkungan instansi/maupun perusahaan, Untuk membangun citra positif di kalangan masyarakat.


Sedangkan konten yang kini sangat di sukai para user internet adalah konten video, hal tersebut dapat di lihat dari pengguna/viewer youtube yang menurut laporan tek.Id bahwa user youtube aktif yang ada di indonesia kini telah mencapai 93 Juta pengguna.


Dan dari berbagai konten video yang beredar di internet, masyarakat indonesia menyukai konten video dengan tema Reality show, Cerita, Dokumenter, Wawancara dan Video Podcast.

Video podcast adalah video wawancara yang di kemas secara ringan antara penyiar/host dan narasumber. Melalui video podcast para HUMAS bisa menyampaikan konten yang mendidik, menghibur dan juga menginspirasi.


Selain alasan di atas, video podcast juga di nilai dapat mendekatkan antara masyarakat dan para pejabat, pemegang keputusan dan pimpinan yang ada di lingkungan instansi/perusahaan. 


Meski video podcast yang di kemas oleh HUMAS instansi/perusahaan bertujuan untuk memberikan informasi dan meningkatkan citra positif sebuah instansi/perusahaan di hadapan masyarakat, para HUMAS dapat membumbui video tersebut dengan sedikit mengorek kehidupan pribadi atau isi pemikiran dari para narasumber, sehingga hal tersebut bisa menjadi metode terselubung dalam mengemas konten utama yang hendak di suguhkan kepada masyarakat.


Dengan kata lain, Video Podcast kini bisa menjadi senjata andalah bagi para HUMAS untuk mempromosikan, menginformasikan dan meningkatkan eksistensi sebuah instansi/perusahaan kepada masyarakat luas.


Agar tercapainya tujuan di atas, tentu keahlian para HUMAS dan atau staf/pegawai yang membidangi bidang tersebut harus terlebih dahulu di bekali pengetahuan agar bisa mengemas video podcast secara professional.


Untuk tujuan itu, kami mengundang Bpk/Ibu untuk mengikuti Workshop Public Relations On Podcast dengan jadwal sebagai berikut:


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat menguasai keterampilan segbagai berikut:

  • Menciptakan Ide & Naskah Utama
    Ide atas tema dan naskah wawancara adalah hal paling penting dalam proses pembuatan video podcast.
  • Menguasai Teknik Wawancara:
    Teknik wawancara yang menarik dan sesuai dengan kode etik jurnalistik sangat di perlukan dalam teknik pembuatan Video Podcast
  • Menguasai Gaya Bicara dan Intonasi
  • Sudut pandang 
  • Menguasai Elemen Storytelling
  • Membuat Intro Podcast yang Memikat
  • Menguasai Alat-alat Podcast Seperti:
    Mikrofon
    Camera
    Pop Filter untuk memperjelas suara
    Boom untuk meletakkan mikrofon
    Headphone
    Perekam XLR Portabel
    Komputer/laptop untuk proses editting dan audio filtering
    Audio Console (Mixer)
    Digital Audio Workstation/Audio Editing Software (Audacity,  Adobe Audition, etc).
  • Menguasai Proses Editing Video & Audio
  • Uploading & Taging
  • Disclaimer
  • Promotions
PESERTA PELATIHAN:
Pelatihan ini terbuka untuk umum dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya: HUMAS/Public Relations. Corporate Secreatary, Bagian Pemngembangan SDM, Corporate Communications.

PERALATAN:
Peserta di wajibkan membawa laptop untuk praktek.

INVESTASI:
Rp. 4.700.000,-  Per Peserta, (Belum termasuk akomodasi dan penginapan bagi peserta)

PASILITAS:
Trainig Kit, Modul/Materi Bacaan Relevan, Training Dokumentasi. Sertifikat, Coffee Break & Lunch


INFO LENGKAP & PENDAFTARAN:
Mobile / WA : 081 2345 02709
Telp / Fax : (022) 791 0034
email: ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Learn more
 

Presentasi merupakan kegiatan berbicara di depan orang banyak atau salah satu bentuk komunikasi. presentasi adalah topik pengajuan kegiatan, pendapat atau informasi kepada orang lain.

Presentasi suatu proses penyampaian pesan / ide yang dibantu dengan media visual, sehingga ide yang disampaikan dapat dipahami dengan mudah oleh audiens. Presentasi yang baik didukung oleh kemampuan komunikasi verbal yang baik dari presenter dan media visual yang efektif dan menarik. Media visual presentasi yang seringkali digunakan oleh banyak orang adalah slide presentasi power point.

Dengan menggunakan komputer, slide presentasi power point memiliki potensi luar biasa untuk menampilkan visualisasi ide secara menarik. Namun, pada kenyataannya slide presentasi yang digunakan masih kurang dioptimalkan.

Pada umumnya kebanyakan dari kita masih belum mengaetahui cara memanfaatkan power pint dengan benar,
banyak fitur-fitur tersembunyi yang masih belum tergali bahkan oleh para staf eksekutif sekalipun.

Agar para eksekutif/pegawai di lingkungan perusahaan ataupun instansi pemerintah dapat menciptakan jenis presentasi yang optimal. maka keahlian dari para pegawai harus di tingkatkan.

Dengan mengikuti Training Optimalisasi Desain Presentasi – Powerful Point diharapkan para peserta dapat memberikan konstribusi optimal kepada perusahaan/instansi di tempat mereka bekerja.

Training Optimalisasi Desain Presentasi – Powerful Point merupakan salah satu workshop favorit yang telah terbukti membantu peserta untuk dapat membuat presentasi yang menarik dan powerful menggunakan powerpoint. Keunggulan course ini adalah peserta course diberikan pembekalan bagaimana membuat manajemen konten presentasi yang baik, strategi komunikasi yang efektif, tips-tips rahasia dalam mendesain visual presentasi yang atraktif, dan shortcut dalam penggunaan powerpoint. Pada akhirnya, course ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi waktu dalam pembuatan presentasi dan meningkatkan presentasi yang disampaikan.

TARGET PESERTA

Program Training Optimalisasi Desain Presentasi – Powerful Point ini dirancang secara fleksibel untuk membantu anda yang bekerja di posisi:

Staff Eksekutif
Staff Humas
Staff Managerial
Staff Marketing
Asisten Manajer / Sekretaris
Marketing & Communication
Guru / Dosen / Trainer
Siapapun yang tertarik untuk mempelajari dasar-dasar penggunaan Microsoft

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 200 orang.
Call: 0821 2622 5585

Learn more
 

Di era globalisasi seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini.
Mulai dari perdagangan bebas, banyaknya berdiri perusahaan asing di indonesia, hadirnya investor asing, tamu-tamu dari negara lain yang akan hadir baik di lingkungan perusahaan maupun instansi pemerintah, sehingga penggunaan bahasa inggris sudah pasti sangat di butuhkan,
Tentunya hal tersebut memaksa para Costumer Relations / Public Officer agar dapat menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar agar bisa mempresentasikan tujuan perusahaan/instansi kepada publik.

Maka dari itu, agar tercapainya tujuan di atas, kemampuan para profesional harus dapat di tingkatkan,
English For Public Speaking  Training adalah pelatihan selama 2 hari penuh yang akan membahas segala tips, trik dan teknik untuk berbicara di depan umum (public speaking) dalam bahasa Inggris.
Anda akan belajar cara mengkomunikasikan pesan dengan jelas serta meyakinkan orang lain dengan
percaya diri dalam bahasa Inggris.

Pelatihan ini lebih mengkhususkan public speaking dengan tujuan memberikan informasi atau meyakinkan orang lain yang lebih umum terjadi dalam konteks dunia kerja dalam posisi sebagai pemimpin,tokoh, pembicara, instruktur, presenter dan sejenisnya.

TUJUAN PELATIHAN

  • Peserta mampu memunculkan rasa nyaman saat berbicara di depan umum
  • Peserta mampu memulai pembicaraan dengan gaya yang memukau Audience dalam bahasa Inggris
  • Peserta mampu berbicara dalam bahasa Inggris dengan Intonasi yang bervariasi
  • Peserta mampu menggunakan Pemilihan kata-kata yang Powerful dalam bahasa Inggris saat bicara.
  • Peserta mampu mengekspresikan diri dengan Body Language yang menarik
  • Peserta mampu membuat materi pembicaraan dengan efektif
KISI-KISI MATERI

  • Tips menjadi Pembicara yang efektif (Know your subject, speech, audience and space) 
  • Teknik memulai Pendahuluan secara menarik dalam bahasa Inggris
  • Melatih penekanan pengejaan, pengucapan, intonasi suara dalam bahasa Inggris agar pembicaraan hidup dan menarik 
  • Membuat presentasi yang Powerful dengan Pemilihan kata-kata bahasa Inggris yang Tepat 
  • Membuat bahan pembicaraan dengan alat bantu visual 
  • Berbagai contoh naskah pidato bahasa Inggris Singkat
  • Praktek berbicara di depan publik dalam bahasa Inggris
METODE PENYAMPAIAN
Presentasi multimedia, Praktek/Latihan (Exercises) dan Sharing, Simulasi (Role play), Diskusi Kelompok, dan Fun Games.

INVESTASI
Rp 4.500.000/Perpeserta

FASILITAS
Handbook Interaktif, Soffle “ENGLISH PUBLIC SPEAKING”, ATK, Sertifkat, Makan siang dan coffee break, dan Maintenance online melalui WEBSITE ENGLISH CLASROOM, khusus untuk mengakses media audio, video, ebook, latihan interaktif bersama Trainer.

TRAINER
ADRI YANTO adalah seorang konsultan, instruktur dan trainer bahasa Inggris yang telah berkecimpung di dunia bahasa Inggris selama lebih dari 20 tahun. 

Melalui pengalaman mengajar tersebut beliau menemukan metode cepat dan mudah menguasai bahasa Inggris untuk siapa saja baik dari segi kemampuan berbicara, mendengar,menguasai kosa kata dan tata bahasa Inggris; Beliau menemukan sebuah metode cepat dan mudah menguasai tata bahasa Inggris yang ditulis dalam sebuah buku SUPERTENSES.

Sampai sekarang ini beliau aktif mengajarkan bahasa Inggris untuk kalangan perusahaan dengan pendekatan INTEGRATED ENGLISH LEARNING SYSTEM. Untuk dapat merubah budaya perusahaan dalam menggunakan bahasa Inggris; maka bahasa Inggris haruslah menjadi kebiasaan dalam perusahaan baik dalam hal berkomunikasi secara lisan dan tulisan.

JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

INFO & PENDAFTARAN
Telp/WA: 081 2345 02709
email: ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Learn more
 



Pelatihan Humas Online Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0


Cyber PR adalah kegiatan Public Relations / kehumasan yang dilakukan
dengan sarana media elektronik internet yang bertujuan untuk membangun
merk (brand) dan senantiasa memelihara kepercayaan (trust), pemahaman,
citra perusahaan atau organisasi kepada khalayak dan tentunya dapat
dilakukan secara one to one communication yang bersifat interaktif.

Cyber Public Relations disebut juga Humas Daring, Humas Digital, Digital PR, ePR
(electonic Public Relations).

Yang seluruh kegiatan kehumasan dapat dilakukan didalam internet dari mulai
melakukan kegiatan publikasi sampai melakukan Customer Relations Management.
Dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, Digital PR merupakan
“konsep baru” kehumasan, seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi
yang membentuk “masyarakat digital”.

Era digital saat ini menuntut praktisi humas (PR Officer) yang bukan saja memiliki
wawasan dan keterampilan dasar kehumasan, tapi juga yang bisa mengikuti ritme
perkembangan teknologi informasi, termasuk menguasai tip dan trik blogging, media
sosial, dan menulis online (online writing).

Hanya dengan sentuhan jari, warga dunia kini mampu mencari dan menemukan yang
mereka inginkan dan butuhkan. Hanya dengan sentuhan jari pula, praktisi humas bisa
menjalankan tugasnya –membangun citra positif lembaga dengan menjangkau
seluruh dunia selama 24 jam!

Dengan kata lain, Cyber PR adalah penerapan dari perangkat ICT (Information and
Communication Technologies) untuk keperluan Public Relations dalam membangun
merek (brand) organisasi kepada publik atau khalayak dan dapat dilakukan secara
one-to–one relations yang bersifat interaktif.

KELEBIHAN CYBER PR

1. Real time
Aktivitas komunikasi bisa dilakukan dengan cepat

2. Komunikasi konstan
Cyber Public Relations menggunakan internet dan internet dapat diibaratkan sebagai sekretaris yang tidak pernah tidur selama 24 jam dan dengan potensi target publik seluruh dunia.

3. Interaktif
Penggunaan Cyber Public Relations memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah, karena publik bisa memberikan feedback secara langsung dan cepat.

4. No boundaries
Tidak akan ada batasan komunikasi dalam Cyber Public Relations, sehingga bisa terhubung ke mana saja selama ada jaringan internet.

5. Multimedia.
Cyber Public Relations dapat menyajikan informasi kepada publik dengan menggabungkan berbagai media seperti tulisan (script), gambar (grafis), dan suara (audio), bahkan audio‐visual (film, video) dalam satu kesatuan.

6. Ekonomis.
Komunikasi menggunakan internet untuk menjangkau publik yang luas lebih murah daripada media konvensional.

7. Reach: jangkaunnya lebih jauh, karena dengan internet humas dapat bekerja dan menyampaikana pesan dari mana saja, tanpa ada batas ruang dan waktu

8. Speed (Kecepatan) : kecepatan pesan maupun informasi lebih cepat di sampaikan kepada publik.


TUJUAN PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta di harapkan dapat memiliki keahlian:

  • Menguasai blogging sebagai basis keterampilan digital PR
  • Mampu memanjemen sosial media untuk kepentingan instansi/perusahaan
  • Mahir online writing untuk website dan media sosial
  • Menguasai konsep surat berita elektronik (e-newsletter)
  • Menguasai konsep media monitoring era digital.
  • Mampu memaksimalkan fasilitas google dalam tugas-tugas kehumasan era digital
  • Mampu menguasai rilis online dan membangun networking secara online.




PESERTA PELATIHAN
Pelatihan ini terbuka untuk umum dengan latar belakang disiplin ilmu dan profesi.
Lebih Khususnya: Praktisi Humas/PR Instansi/Perusahaan/Lembaga.

KISI-KISI MATERI

  • Kode Etik Cyber PR, (Dasar-dasar, Etika Cyber PR, Implementasi Profesional).
  • Konsep revolusi industri 4.0, (Mengenal teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber).
  • Konsep Online advertis, (Memahami Iklan Online Dan Distribusi Konten / Viral Konten).
  • Corporate Blogging, (Membuat/Mengelola Blog Instansi/Perusahaan).
  • Online Writing, (menulis khas media online).
  • Social Media Strategy, (strategi mengelola media sosial).
  • Search Engine Optimization, (SEO) atau Pengoptimalan Mesin Pencari.
  • Social Media Monitoring, (pengawasan media sosial).





PEMATERI
Nama : ASM. Romli


  • Profesi : Praktisi Media, Trainer Komunikasi, dan Dosen PENGALAMAN MEDIA
  • Eramuslim.com (Konsultan Jurnalistik, 2001- 2006)
  • Tabloid MQ (Pemred, 2003) – Majalah Kandidat Jakarta (Managing Editor, 2003-2004)
  • Majalah SSW Sespim Polri (Wakil Pemred 2011) – DDHK News
  • www.ddhongkong.org (Chief Editor, 2010- sekarang) Dll KARYA TULIS/BUKU – Panduan Menjadi Penulis (Baticpress Bandung 2002);
  • Jurnalistik Terapan (Baticpress Bandung 2004); – Lincah Menulis Pandai Bicara (Nuansa Bandung 2005);
  • Kamus Jurnalistik (Simbiosa Bandung 2008);
  • Bahasa Media: Panduan Praktis Bahasa Jurnalistik (Baticpress Bandung 2009); – Jurnalistik Online: Panduan Mengelola Media Online (Nuansa Cendikia, Bandung 2012) “Penulis Buku Jurnalistik Online Pertama di Indonesia”; –
  • Blogpreneur: Panduan Bisnis Online bagi Pemula (Nuansa Cendikia, Bandung, 2017);



JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.



INVESTASI
Rp. 4.500.000/Peserta
Investasi Belum termasuk biaya akomodasi dan Penginapan

FASILITAS
Trainig Kit, Sertifikat, Modul/ Materi Bacaan Relevan, Training Dokumentasi, Sertifikat, Coffee Break, Lunch.

PENDAFTARAN
Mobile / WA 081 2345 02709
Telp / Fax (022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Learn more
 

Keberadaan Petugas kehumasan  dalam suatu Instansi/Perusahaan memegang peranan sangat penting dalam membangun citra positif organisasinya, sebab ia menjadi “jembatan” komunikasi antara Publik Internal dan eksternal. Maka dari itu, mereka dituntut untuk memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan,  salah satunya adalah pengelolaan fungsi protokoler  yang harus memenuhi kriteria profesionalisme

Disamping itu, fungsi lainnya adalah memberikan pelayanan secara prima baik untuk Pihak internal maupun eksternal ketika mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan even dan kegiatan seremonial yang diadakan oleh organisasinya.

TUJUAN PELATIHAN
Memberikan Pemahaman tentang bagaimana tata kelola kehumasan dan keprotokolan secara efektif.
Memeberikan skill dan problem solving serta best practice untuk mengatasi berbagai masalah yang ditemui dalam manajemen kehumasan dan keprotokolan.
Menjadi Humas dan Protokol yang memiliki kepribadian menarik dan meyakinkan.

MATERI PELATIHAN

Materi Kehumasan

  • Dimensi Kehumasan
  • Profesi Kehumasan
  • Khalayak Kehumasan
  • Program Kehumasan
  • Hubungan Khalayak Internal
  • Hubungn dan Media Komunikasi Eksternal
  • Media Kehumasan
  • Citra,Reputasi, dan Opini Publik


Materi Keprotokolan

  • Konsepsional Keprotokolan
  • Ruang Lingkup Keprotokolan
  • Tata Kelola Keprotokolan
  • Praktik Tata Tempat dan Penyusunan Acara


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

INVESTASI
Rp. 4.300.000,-/Peserta
Fasilitas: Training kits, Sertifikat, coffe break, dan lunch.

(Biaya diatas belum termasuk akomodasi dan penginapan bagi peserta)

PESERTA PELATIHAN
Praktisi Humas, Corporate Communication, Corporate Secretary, TU Pimpinan, serta mereka yang berkaitan langsung dengan tugas kehumasan dan keprotokolan di Instansi/Perusahaan/Lembaga.

PEMATERI
Prof. DR.Neni Yulianita, Dra.,MS

Neni Yulianita adalah  Guru Besar Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana di UNISBA-Bandung, Ia juga mengajar di beberapa Perguruan Tinggi diantaranya: Program Pascasarjana Universitas DR.Sutomo-Surabaya, dan Program Pascasarjana UNPAD-Bandung. Selain mengajar di lembaga pendidikan formal, dari Tahun 1992-sekarang Ia aktif menjadi Trainer di berbagai pelatihan, antara lain: “Interpersonal Communication Skills” bagi para  Pimpinan Pertamina se-Indonesia, “Manajemen Public Relations” bagi para Manajer/Supervisor di Icatex Bogor,  dll.

“Dasar-dasar Public Relations (LPPM Unisba, 2007) dan Komunikasi Bisnis Dalam Perspektif Public Relations (LPPM Unisba, 2009)” adalah  diantara buku yang pernah ia tulis dalam bidang PR. Ia juga aktif diberbagai organisasi profesi seperti: International Communication Association (ICA), International Association for Media and Communication Research (IAMCR), International Public Relations Association (IPRA) dll.

Agus Purwanto
Pemilik Sertifikt TOT Keprotokolan Departemen Dalam Negeri Tahun 2005 ini, telah mengajar bidang keprotokolan diberbagai Instansi Pemerintahan dan Perusahaan diantaranya: Kementerian ESDM RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementerian PAN-RB RI,Kementerian Kominfo RI, BANDIKLAT Provinsi DKI Jakarta, Bank Jateng, Bank Jatim, dll.

Karena sarat akan pengalaman di bidang keprotokolan, pada tahun 2013 Ia dipercaya oleh salah satu Bank di Indonesia untuk menyusun Buku Pedoman Keprotokolan.

COUNTACT US
Phone: 081234502709
email: ptcitramultisolusi@gmail.com

Pelatihan ini juga bisa di adakan secara online dengan kapasitas peserta maksimal 500 orang.

Learn more
 

Kas merupakan elemen penting dalam perusahaan. Hal ini dapat dilihat pada kinerja perusahaan yang tidak mempunyai kecukupan kas, di mana perusahaan tersebut mengalami  stagnasi (tidak dapat bekembang) atau bahkan kebangkrutan. Karena itu, teknik pengelolaan kas yang efektif dan efisien sangat diperlukan oleh para pelaku keuangan perusahaan.  Kunci keberhasilan sebuah perusahaan dalam mengelola aliran kas/ cashflow terletak pada kemampuan memengaruhi keputusan-keputusan di luar urusan keuangan untuk menyeimbangkan pemasukan  dan pengeluaran.

Treasury adalah unit kerja yang sangat spesifik, dengan jumlah yang sangat kecil dibandingkan jumlah karyawan secara keseluruhan. Staf Treasury melaksanakan transaksi yang rumit dalam jumlah besar. karena setiap kesalahan akan memiliki dampak yang besar  terhadap perusahaan. Dalam pelatihan ini, peserta akan diajak untuk dapat meningkatkan wawasan di bidang Treasury and Cashflow Management untuk dapat mengelola departemen dan mempersiapkan untuk keputusan terkait dengan Keputusan proyek dan operasional lainnya dimana pemahaman cash flow dan treasury management sangat diperlukan dalam kehidupan perusahaan secara individu maupun perusahaan.

Tujuan Pelatihan
Meningkatkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola pengeluaran dan penerimaan kas.
Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan  yang ada.
Menguasai teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian  arus kas.
Mendeteksi dan mencegah kecurangan arus kas
Menguasai  teknik pencegahan  kerugian akibat transaksi kas  dalam mata uang asing.
Mengelola  kelebihan, kekurangan  dan kebutuhan kas.

Materi Pelatihan
Memahami Peran Cash & Treasury Management dalam perusahaan
Role Treasury and Cash Management
Profitabilitas vs. Liquiditas
Cash Flow Cycle dan Cash Flow Driver

Pengendalian Arus Kas dan analisa kas Rasio
Cash Flow From Operation Analysis
Menginterpretasi Hasil Analisa Arus Kas
Pengendalian Arus Kas perusahaan

Praktek Menyusun Perencanaan Arus Kas yang benar
Memahami Siklus dan Karakteristik Arus Kas
Detail Tahapan Perencanaan Cash Flow
Template Perencanaan Cash Flow
Periodic Rolling Forecast
Short  term planning

Manajemen Kas Likuiditas
Mengelola Pengeluaran dan Penerimaan Cash
Bagaimana mengelola likuiditas ketika surplus
Bagaimana menglola likuditas ketika tidak surplus/ berkurang
Step by step Strategi manajemen pengelolaan cash yang benar
Mencegah  Kecurangan  Kas dan Mendeteksi Skimming
Teknik  Pencegahan Kecurangan

Menganalisa dan Mencegah Kerugian Forex & Interest Risk
Treasury Risks
Foreign Exchange and Interest Rate Exposure
Forward Hedge and Money Market Hedge
Currency and Interest Swap
Option and Future
Operation Strategies

Investasi, Financing, Borrowing For Cash Shortfalls

How to Managing Treasury Department
Internal  Controls
Centralize or Decentralize Treasury
Bank Relations
Performance Measurement
Treasury System


JADWAL PELATIHAN
Pelatihan ini dapat di selenggarakan dengan sistem kelas khusus / in-house training, Yang mana jadwal dan tempat pelatihan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

More Info
Call: 081234502709
ptcitramultisolusi@gmail.com

Learn more
 

Test of English as a Foreign Language disingkat TOEFL adalah ujian kemampuan berbahasa Inggris.
Jenis tes bahasa Inggris TOEFL ini pada umumnya diperlukan untuk persyaratan sebagai bahan pertimbangan mengenai kemampuan bahasa Inggris Seseorang untuk program graduate (S-2 atau S-3).
Selain itu TOEFL pada dewasa ini sudah mulai digunakan dalam dunia kerja sebagai salah satu mekanisme rekruitment atau jenjang kenaikan pangkat.

Persaingan global dalam berbagai bidang menuntut penguasaan kompetensi skill yang memadai dan dapat dipertanggungjawabkan. Maka berbagai bentuk upaya harus dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan global ini, terutama untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, baik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun dalam tuntutan dunia kerja.

Pelatihan Bahasa Inggris berekualensi TOEFL merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan penguasaan bahasa Inggris bagi para pejabat/staf di lingkungan Perusahaan/Instansi.

Materi pelatihan yang diberikan mencakup skiil-skiil dasar yang sangat berguna untuk menunjang kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis.
Materi tersebut adalah Structure, Reading, dan Listening. Dengan cakupan materi seperti itu peserta
diharapkan dapat memiliki kemampuan memahami teks dari segi isi maupun kosa kata yang digunakan.

Kemampuan Listening merupakan hal yang sangat penting dalam pembelajaran bahasa Inggris sehingga peserta diharapkan dapat memiliki kemampuan memahami teks-teks yang bersifat audio (suara) yang merupakan bagian komunikasi sehari-hari yang sangat dominan.

Ketiga skill dasar tersebut merupakan elemen dasar dalam pembelajaran bahasa Inggris,
baik untuk tujuan akademik maupun untuk tujuan praktis.
Untuk itulah program ini dirancang sebagai upaya untuk memotivasi dan mengoptimalkan potensi yang mereka miliki dalam bahasa Inggris sehinga mereka dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi Perusahaan/Instansi tempat merekeka bekerja.

Setelah pelatihan berlangsung diharapkan para peserta memiliki kemampuan penguasaan Bahasa Inggris yang memadai, terutama dalam tiga skill dasar yang dilatihkan.

Kemampuan ini diharapkan akan menunjang pencapaian tujuan Perusahaan/Instansi dalam menyampaikan informasi dan pelayanan bagi publiknya.

B. Tujuan Pelatihan

  • Memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar TOEFL pada saat dan setelah pelatihan;
  • Memahami kiat-kiat praktis menjawab soal soal TOEFL dan meningkat nilai skor TOEFL;
  • Memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar bahasa Inggris secara umum.


C. Manfaat Pelatihan

  • Mengenal TOEFL sebagai standar tes bahasa Inggris internasional dan perba dengan jenis tes bahasa Inggris yang lain seperti IELTS dan TOEIC .
  • Memahami tehnik - tehnik praktis dan efektif menjawab soal-soal LISTE

kategori:
- Short Conversation (Percakapan Pendek)
- Long Conversation (Percakapan Panjang)
- Long Talk (Pembicaraan Panjang)


  • Memahami tehnik - tehnik praktis dan efektif menjawab soal-soal STRUCTURE dengan kategori: Structure (Tata Bahasa) dan Written Expression (Ekspresi Tertulis)
  • Memahami tehnik - tehnik praktis dan efektif menjawab soal-soal READING
  • Membuktikan hasil belajar melalui tes TOEFL yang sebenarnya secara penuh untuk kategori TOEFL Paper Based Test (PBT)
  • Mengetahui skor TOEFL melalui tes PREDIKSI TOEFL


2. METEDOLOGI, MATERI PELATIHAN
A. Metedologi

  • Presentasi multi media (Multimedia Presentation)
  • Tanya jawab (Question and Answer)
  • Praktek/Latihan (Exercise)
  • Berbagi pengalaman (Sharing)
  • Simulasi menjawab soal (Simulation)
  • Diskusi Kelompok (Group Discussion)
  • TES


B. Materi Pelatihan

  • Toefl Introductionteknik Menjawab Soal Toefl Listening

a. Percakapan Pendek (Short Conversation)
b. Percakapan Panjang (Long Conversation)
c. Pembicaraan Panjang (Long Talk)

  • Teknik Menjawab Soal Toefl Structure
  • Written Expression
  • Teknik Menjawab Soal Toefl Reading

Pelatihan Ini Dapat Di Selenggarakan Dengan Sistem In House Training atau Private Workshop.
Hubungi kami: 081234502709
ptcitramultisolusi@gmail.com

Learn more
 

Leadership & Managing People Training Merupakan pelatihan pengembangan kemampuan kepemimpinan dasar dan peningkatan keterampilan mengelola bawahan yang dirancang untuk para Assistant Manager dan Junior Manager, dalam rangka menjalankan tugas tugas unit organisasi yang dipimpin dengan baik melalui dan bersama sama dengan bawahan. Atau dengan kata lain “How to get things done effectively and efficiently through and with other people”.

Tujuan Pelatihan Basic Leadership & Managing People
Memberikan pembelajaran mengenai dasar dasar kepemimpinan dan manajemen serta pendekatan praktis mengenai bagaimana mengelola bawahan dengan efektif dan efisien untuk mencapai tujuan dan sasaran unit organisasi yang dipimpin.

Materi Basic Leadership & Managing People
• Overview Leadership and Management.
• POAC in action: Planning, Organizing, Actuating and Controlling.
• Goal Setting, Coaching, Counseling and Performance Appraisal.
• Delegation and Giving Assignments to sub ordinates.
• Public Speaking, Presentation skills and lead a meeting.
• Team Building.

Metode Basic Leadership & Managing People
Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

Peserta Basic Leadership & Managing People
Adapun sasaran yang ingin dicapai setelah pelatihan ini berakhir adalah:
• Para peserta akan memahami konsep dasar kepemimpinan dan manajemen; apa keterkaitan dan perbedaan di antara ke duanya.
• Para peserta akan memahami konsep POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) serta bagaimana mengimplementasikannya.
• Para peserta akan memahami Performance Cycle serta bagaimana implementasinya mulai dari Goal Setting, Coaching, Counselling dan Performance Appraisal.
• Para peserta akan memahami konsep dan implementasi delegation dan giving assignments kepada sub ordinates.
• Para peserta akan memiliki ketrampilan yang diperlukan untuk memimpin rapat, memberikan presentasi dan bagaimana berkomunikasi dengan kelompok.
• Para peserta akan mengerti cara cara membangun kerjasama team yang solid agar tercapai sinergi dalam organisasi sehingga kapasitas organisasi akan semakin besar untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.


Fasilitas Basic Leadership & Managing People
1. Training Hand Out
2. Digital Material
3. Certificate
4. Exclusive Souvenir
5. Qualified Bag
6. Training Photo
7. Training room with full AC facilities and multimedia
8. Once lunch and twice coffee break every day of training
9. Qualified Instructor
10. Transportation from airport / railway to hotel and from hotel to the training venue (2 person from one company)

Learn more
 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna
untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata
publik.
Di Indonesia, CSR merupakan kewajiban hukum yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana
amanat UU No 40/2007 bab V pasal 74. Sudah saatnya perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan
CSR dengan sepenuh hati. Dalam pelatihan dua hari ini, para peserta akan dibekali konsep dasar penerapan
CSR, strategi penerapan hingga contoh-contoh dan diskusi kasus.
Di akhir sesi, akan dilatih cara membuat
action plan untuk penerapan program CSR bagi tiap-tiap perusahaan pesertaProgram Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan investasi jangka panjang yang berguna
untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata
publik.

Materi Pembahasan

1. Introduction:
a. Pengertian Corporate Social Responsibility
(CSR)
b. Alasan perlunya menerapkan CSR
c. Manfaat CSR
d. Hubungan CSR dengan Good Corporate
Governance
2. Pelaksanaan program CSR
a. Prinsip-prinsip dan landasan program CSR
b. Tahapan pelaksanaan program; perencanaan,
implementasi, evaluasi, pelaporan
c. Strategi pelaksanaan; menentukan target
khalayak, bekerjasama dengan media, event
management
d. Antisipasi dan solusi hambatan pelaksanaan
program CSR
3. Bentuk-bentuk program CSR
a. Bidang sosial
b. Bidang ekonomi
c. Bidang lingkungan
4. Diskusi kasus dan pembahasan
5. Action plan program CSR

Target Peserta

Manajer dan staff CSR, corporate
secretary, corporate communications atau
karyawan lain yang menjalankan fungsi CSR.

Jumlah Peserta

Jumlah peserta pelatihan Minimum 5 orang

Metode pelatihan

Pembahasan konsep, diskusi kasus.dan pembuatan
action plan program CSR

Investasi

Rp. 4.300.000,-/peserta
Fasilitas:
Training kits, Sertifikat, coffe break, launch,(biaya belum termasuk akomodasi dan penginapan)

Pemateri

Dr. Feliza Zubair, M.Si
Feliza Zubair, menyelasikan program Doktoral Ilmu Komunikasi di Universitas
Padjadjaran pada tahun 2014 dengan Judul Disertasi Pemahaman Pengusaha
dalam Penerapan CSR oleh PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk” .Aktivitasnya saat
ini, menjadi staf pengajar di Program Sarjana dan Pascasarjana UNPAD, salah satu
mata kuliah yang diampunya adalah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Etika
Organisasi.
Penulis Buku CSR, PR DAN ETIKA BISNIS (AIPI Bandung, 2016) ini, telah banyak
melakukan penelitian bidang CSR, diantaranya: Tanggapan komunitas tentang CSR UPT Saguling (Tahun
2008), Tanggapan masyarakat tentang Kegiatan CSR PT Bintang Agung (Tahun 2009), Budidaya Energy
Crops Sebagai Kegiatan Shared Value P T. Indocement Tunggal Prakasa, Tbk di Palimanan, Cirebon
(Tahun 2013).

Learn more
 

Contact Us


Hubungi Kami.

PT CITRA MULTISOLUSI INDONESIA
Jl. Rd. Hasantapura
Jl. Babakan Teureup No.7, Pasirjati, Kec. Ujung Berung –
Kota Bandung, Jawa Barat 40616
081234502709
(022) 791 0034
ptcitramultisolusi@gmail.com